Jumat, 15 Januari 2021

Awal Mula "Belajar Bahasa Jerman di Bali"

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : 085 238 010101

Blog ini dibuat untuk memberikan informasi mengenai dimana tempat yang tepat untuk belajar bahasa Jerman di pulau Bali, baik itu belajar secara Regular ataupun secara Intensif. 

Dengan pengalaman menetap di Jerman sekitar 8 tahun, kami memberanikan diri untuk mengajarkan bahasa Jerman. Tentu saja semua itu tidak datang dengan tiba tiba. 

Sebagai, guru privat Matematika untuk beberapa Sekolah International yang berada di Bali, kami dianjurkan oleh beberapa orang tua murid yang berkewarganegaraan Jerman ataupun Austria untuk mengajarkan bahasa Jerman ke beberapa calon Au-Pair yang akan berangkat ke Eropa, memang pada awalnya belum ada Test A1, A2 dst. Setelah selesai dengan paket kursus, biasanya para calon Au-Pair harus mengikuti tes wawancara di Konsulat Jerman. Ternyata dengan hasil yang memuaskan yang dicapai oleh para murid kami, membuat kami membagi waktu untuk para calon murid yang mau belajar bahasa Jerman. 

Semenjak tahun 2007, diberlakukannya sebuah ketentuan bahwa para calon Au-Pair, yang mau menikah dengan orang Jerman, yang ingin melanjutkan sekolah harus memiliki minimum Sertifikat A1 dari Goethe Institut, sebagai bukti penguasaan dasar bahasa Jerman. Mulai dari saat itu kami menggunakan nama "BELAJAR BAHASA JERMAN DI BALI" sebagai sebuah identitas yang sampai sekarang banyak digunakan oleh mantan murid murid kami yang tersebar di Eropa (khususnya di Jerman dan Austria) dan juga yang berada di Indonesia.

"BELAJAR BAHASA JERMAN DI BALI" sampai saat ini sudah lebih berkembang, dimana komunitas kami tetap disatukan di dalam sebuah Grup Facebook, yang memungkinkan para mantan murid dan juga para murid aktif untuk tetap terhubung dalam berkomunikasi. Di dalam Grup itu juga kami mengadakan latihan latihan setiap saat untuk mempercepat proses pembelajaran bagi setiap murid. Grup itu juga sudah banyak membantu mempersatukan mereka di negara baru mereka.
Disamping itu kami juga sudah menggunakan Blackberry Messenger sebagai alat bantu komunikasi agar tetap terhubung antara satu dengan lainnya.


Humboldt Institut, Schloss Ratzenried adalah tempat dimana kami pertama kali belajar bahasa Jerman. Disini banyak program yang ditawarkan bagi yang mau belajar bahasa Jerman. Suasana belajar yang tenang dengan kwalitas Pengajar nomor satu disertai dengan berbagai program menarik setelah jam pelajaran, membuat Humboldt Institut, Schloss Ratzenried menjadi tujuan utama bagi yang mau belajar bahasa Jerman ataupun bagi yang mau memperdalam bahasa Jerman.

Kami juga memiliki Page Facebook, yang kami gunakan untuk membagi informasi kepada kalangan umum, berbagai informasi mengenai Kursus, Murid yang bergabung, Murid yang berhasil, Kegiatan yang dilakukan dan yang akan dilakukan dan lain lain, bisa dilihat di :
Untuk informasi lebih lanjut hubungi : 
085 238 010101

Tidak ada komentar:

Posting Komentar